berbagi rasa dan cerita

Resep resep Tradisional

Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
Sabtu, 03 Oktober 2009

Manfaat Buah dan Sayuran

Dipos kan oleh ulygiznawati





BAWANG PUTIH


Bawang putih punya dua kasiat yang luar biasa; pertama membuka saluran darah dan kedua merupakan antibiotik yang kuat. Telah beberapa abad digunakan sebagai obat demam, batuk, bronchitis dan kerongkongan. Untuk pengeobatan Arthritis, rheumatic, sciatica dan infeksi sinus, gilinglah dua siung dengan sendok teh madu murni, diminum selamat 3 atau 4 hari berturut - turut. Bawang putih yang dimasukkan ke dalam mentega dan madu membantu penyembuhan ganguan ginjal dan kandung kemih. Bawang putih dicampur susu, untuk mengurangi tekanan darah tinggi dan menyembuhkan sakit kepala. Bawang putih juga berkasiat sebagai penyembuh infeksi usus dan gangguan liver.




KENTANG/POTATO

Gizinya banyak terletak di bagian bawah kulitnya, jangan mengupas berlebihan, cukup mengupas kulit yang tipis bila hendak memakannya. Sesisir kentang mentah ditempelkan di kening dapat meringankan sakit kepala; Dapat menyembuhkan lingkaran - lingkaran di bawah mata dan bengkak kelopak mata.




limau/LEMON

Sebagai obat penangkal Kudis, juice Limau dapat digunakan sebagai penyembuh infeksi sistem pernafasan dan juga merupakan tonic umum. Aduklah dengan air, beri madu bila diingini, tidak perlu takut kelebihan dosis bila diminum dalam bentuk ini. Ini merupakan penyembuh penyakit kuning. Lemon juice dapat membantu regenerasi liver, memberikan keseimbangan tubuh akibat alkohol yang berbahaya. Bagi yang ingin mengurangi berat badan, bisa meminumnya waktu pagi dicampur air panas atau dingin. Ini juga merupakan sistem astrigen yang baik yang dapat digunakan sebagai obat kumur terhadap nyeri kerongkongan, uterine haemorrhage setelah melahirkan atau juga bisa sebagai lotion terbakar mataharI






APEL

Terutama kaya akan mineral dan vitamin - vitamin, juga asam amino dan gula alami. Apel dimakan pada waktu malam, membantu cepat tidur. Apel membantu mengatasi gangguan pencernaan dan membantu pembilasan ginjal. Juice apel sangat baik diminum; atas dasar pengobatan atau penyembuhan, minumlah kira - kira setengah liter per hari. Cuka sari buah apel juga punya kasiat terhadap ketahanan tubuh, masukkanlah 2 sendok teh penuh ke dalam segelas air, minum sekali atau dua sehari. Beberapa dokter menyarankan apel untuk mengimbangi kelebihan kolesterol dalam darah.

0 komentar:

Posting Komentar